Kamis, 18 Juni 2009

Si Jujur

Si Jujur, mungkin itulah nama yang paling cocok untukku, karena memang aku tidak pernah berbohong sekalipun, apa yang kulihat itulah yang terlihat. Namaku sering disebut-sebut ketika seseorang merasa kesal dengan orang yang mengejeknya seperti "halah,lo lagi pake ngledekin gw, ngaca dulu donk!!".

Ya, aku adalah kaca berjenis cermin di kamar pas salah satu butik ternama di Jakarta, senang aku berada disini karena bisa melihat bermacam jenis orang dengan berbagai macam penampilan dan dengan berbagai macam keluhan dan kesenangan ketika berhadapan denganku.

Aku kadang bosan melihat para wanita yang mengeluhkan kelebihan beratnya karena kata-kata yang meluncur dari mulut mereka selalu sama

"aduh..kok gw gendut banget ya??" kata mereka

Padahal aku kadang bingung, orang sekurus itu masih bisa mengatakan dirinya gendut, tapi ya itulah manusia, memang tak pernah puas.

Aku juga sering melihat bagaimana orang-orang yang bangga akan dirinya sendiri

"ternyata emang gw tuh cantik, mau pake apa aja juga cocok"

Ya memang sebagian benar, mereka dari golongan ini sebagian memang cocok menggunakan pakaian jenis apa saja, tapi sebagian lagi....

Sebagian lagi adalah jenis orang yang suka memaksakan kecocokan, orang-orang jenis ini tuh biasanya suka memaksakan mode yang sedang "in" dengan bentuk tubuhnya, mereka merasa cocok atau lebih tepatnya "cocok demi gaya" padahal aku ingin tertawa melihat orang-orang itu.

Pesan dariku untuk para manusia yang belum sadar akan penampilannya "cobalah berkaca, jujurlah pada diri kalian sendiri, kenakan pakaian yang cocok dan bukan dicocok-cocokkan, daripada kalian jadi bahan olok-olok,mending berpakaian yang cocok".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar